Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 11 Oktober 2011

Kumpulan Kata Bijak Mario Teguh bag.4


Mumpung belum bisa tidur nih,saya sempet2in buat ngoleksi kata bijak pak Mario Teguh yang hampir ngak ketinggalan selalu saya update di halaman Facebook beliau,Moga bermanfaat :-)

Kehidupan ini selalu memperbarui wajah dan perilakunya, sehingga tak mungkin ada orang yang sepenuhnya mengerti tentang kehidupan.

Maka cukupkanlah upayamu untuk mengerti perilaku kehidupan yang sering kau sangka moody dan temperamental kepadamu itu.
Cara terbaik dan terdekat untuk mengerti kehidupan adalah mengenal dirimu sendiri.

Hatimu bergetar dengan musik kehidupan yang sesuai dengan sikap dan perilakumu.

Jika engkau berlaku lembut dan indah dalam keseharianmu, musik kehidupan ini mengalun indah dan melambungkan jiwamu dalam kebahagiaan yang dulu hanya kau impikan.

Tapi, jika engkau kasar dan palsu kepada dirimu sendiri, kepada keluarga, dan kepada sesamamu, hatimu akan digoreng dalam kuali kegelisahan dan kemarahan yang tak bersebab dan berujung.

Sesungguhnya, keindahan hidupmu kau tentukan sendiri dalam pengindahan sikap dan perilakumu.
"Silakan Coment untuk mendapatkan Backlink.."
Pak Mario, untuk apa kita berencana? Bukankah rencana Tuhan itu lebih indah?
Ooh … memang, dan itu sangat benar, bahwa rencana Tuhan itu lebih indah daripada apa pun yang ada di alam ini.
Tapi, adikku yang baik hatinya.Rencana Tuhan tidak mulai mengurai dan menggelinding bersamamu, jika engkau tak bekerja dalam rencanamu.
Dalam rencana Tuhan tak tertulis rencana perendahan derajat dirimu atau penyulitan kehidupanmu.
Tapi kita, engkau dan aku, sering berlaku yang membelokkan rencana perjalanan yang baik - dengan rasa malas, penundaan, pengutamaan yang tidak penting, mendahulukan nafsu dan rasa marah, dan dengan kebiasaan menduga-duga keburukan terhadap Tuhan dan kehidupan.
Adikku yang kebaikan hatinya adalah penentu kebaikan hidupnya,
Sematkanlah ini kuat-kuat di dalam hatimu, bahwa
Rencana Tuhan selalu berakhir dengan kebaikan.
Maka buatlah rencana yang baik bagi kepribadianmu, bagi pendidikanmu, bagi pekerjaan dan keluargamu, dan bagi sumbanganmu kepada sesama.
Semoga dengannya Tuhan menjadikanmu pribadi yang indah, dalam kehidupan yang indah, sebagaimana yang telah direncanakan-Nya bagimu.
"Silakan Coment untuk mendapatkan Backlink.?"
Pak Mario, hidup ini khoq sulit sekali ya? Saya sudah capek, rasanya ingin menyerah.
Adikku yang baik hatinya,
Tuhan tidak membebanimu melainkan yang sesuai dengan kemampuanmu.
...Aku ulangi ya?
" ... yang sesuai dengan kemampuanmu."
Sekarang, pertanyaanku kepadamu,
Apakah engkau sudah melakukan apa pun yang berada dalam kemampuanmu?
Apakah ada kebaikan yang kau tunda, karena engkau takut memikirkan beban yang lebih besar daripada kemampuanmu?
Janganlah karena takut dengan yang besar, engkau memalaskan diri dari melakukan yang kecil.
Sesungguhnya, kebaikan yang kau lakukan adalah untukmu, dan keburukan yang kau lakukan adalah juga untukmu.
Maka, jika ada kebaikan yang kau jauhi, pasti keburukanlah yang mendekatimu.
Adikku, buah hati ibumu,
Sudahlah. Ikhlaslah memulai dengan kebaikan kecil yang dapat kau lakukan. Itu saja dulu. Sabarlah, lalu perhatikan apa yang terjadi.
"Silakan Coment untuk mendapatkan Backlink."
Pak Mario, saya baru saja diangkat sebagai General Manager.
Apa tugas utama dalam ketegasan saya?
Sahabat saya yang baik hatinya,
... Selamat ya?
Tugas utama seorang pemimpin adalah memutuskan, agar keseluruhan organisasi Anda bisa segera melaksanakan pilihan tindakan yang pasti.
Jika ternyata pilihan itu salah, yang bertanggung-jawab adalah sang atasan, dan Anda menyerap semua dampak dari kesalahan itu.
Tapi itu bukan masalah bagi seorang kesatria seperti Anda.
Salah itu biasa, karena itu adalah resiko wajar yang dihadapi oleh orang yang berusaha mencapai keberhasilan.
Yang tidak bisa diterima adalah dosa, yaitu kesalahan yang dilakukan dengan dan karena ketidak-jujuran.
Untuk kesalahan yang disemangati oleh ketidak-jujuran, bertindaklah dengan disiplin tertegas dan terkeras Anda.
Jika Anda dikenal tegas dan keras terhadap ketidak-jujuran, Anda akan ditakuti oleh mereka yang berniat tidak jujur, dan dihormati dan disayangi oleh mereka yang merindukan kepemimpinan yang jujur dan tegas.
"Silakan Coment untuk mendapatkan Backlink."
Adikku yang baik hatinya, tapi yang sulit memelihara konsistensi dari semangatnya, dengarlah ini ya?
Antusiasme adalah tanda pertama tentang apa akan jadinya dirimu.
Engkau tak mungkin bersemangat melakukan sesuatu yang tidak kau yakini,
...
dan engkau tak mungkin bergembira dalam sebuah perjalanan yang tidak kau sukai.
Jadi – pertama, engkau harus meyakini bahwa perjalananmu sudah menuju ke sesuatu yang tepat;
kedua, engkau harus meyakini kesempatan yang baik bagi keberhasilanmu;
dan ketiga, engkau harus bergembira karena yang akan kau capai adalah sesuatu yang kau inginkan.
Itu semua akan menjadikanmu tampil yakin dan bergembira dalam apa pun yang sedang kau kerjakan.
Perhatikanlah, bahwa pribadi yang bersemangat dan bergembira dalam pekerjaannya, akan mencapai kualitas hidup yang baik, melalui apa pun pekerjaannya sekarang.
"Silakan Coment untuk mendapatkan Backlink."
Adik-adikku yang baik hatinya,
Aku tahu engkau tak begitu suka jika aku berbicara mengenai kemalasan dan kebiasaan menunda, karena hal itu tak mendamaikan hatimu.
Tapi, ijinkanlah aku bertanya,
Apakah mungkin harapanmu untuk menjadi orang yang damai, mapan, dan terhormat itu dapat kau capai dengan memanjakan kemalasan dan mendahulukan penundaan?
Sadarilah bahwa kehidupan ini diwakili oleh manusia, dan jika engkau tidak membangun kualitas yang bisa mereka hargai, mereka akan menghargaimu dengan murah.
Perhatikanlah orang tua yang hidupnya lemah dan membutuhkan banyak pertolongan …; apakah menurutmu mereka dulu pekerja keras yang jujur dan rajin?
Maka ikutlah dengan kami semua, yang berdoa sekhusuk mungkin, belajar serajin mungkin, bekerja segiat mungkin, dan berkeluarga setulus mungkin.
Sesungguhnya, yang kau upayakan hari ini adalah penentu kebaikan hidupmu.
"KOMEN YA?"
Ibu Linna selalu mendampingi saya ke mana pun saya pergi dan bertugas, kecuali jika ada yang harus dilakukannya untuk dua anak kami yang tercinta.
Dan saya perhatikan, orang-orang yang tidak disukainya, yang saya diingatkannya untuk berhati-hati, adalah pria-pria yang menunjukkan tanda-tanda yang kuat bahwa mereka adalah womanizers.
Orang-orang yang suka mempermainkan wanita ini menyebabkan Ib...u Linna meninggikan antena perhatian dan kesiapan untuk menyalakan alarm tanda bahaya.
Dia selalu mengingatkan kepada saya, bahwa pria yang bisa mengkhianati istrinya, tidak terbatas kemampuannya untuk mengkhianati siapa pun.
Oh my God!
Saya mohon maaf atas ketegasan Ibu Linna yang tembak-langsung dalam hal ini, tapi memang wanita sangat peka terhadap urusan yang berpotensi melukai hati sesama wanita.
Tuhan, luruskanlah hati para suami, baikkanlah karir, pengaruh, dan kemandirian finansial kami, dan jadikanlah kami pria-pria yang memuliakan istri yang juga ibu dari anak-anak kami.
"KOMEN YA?"
Pribadi muda yang akan menjadi pribadi dewasa
yang anggun dan pantas bagi derajat yang tinggi,
menerima perendahan dan bahkan penghinaan kepada dirinya dengan sikap seorang besar
yang melihat orang kecil yang sedang berusaha mengecilkan orang besar.
... Sambil tersenyum damai,
dia kembali kepada pelajaran dan pekerjaan yang menjadikannya lebih mampu.
Menjadi orang muda itu tidak mudah.
Bersabarlah.
"KOMEN YA?"
Adikku yang baik hatinya,
Engkau tumbuh menjadi pribadi muda yang pantas bagi masa matang yang bijak, jika engkau tidak mengulangi kesalahan-kesalahan yang sama.
Dan engkau akan menjadi lebih bijak lagi, jika engkau tak harus mengalami kesalahan, karena engkau belajar dari kesalahan orang lain.
Dengannya, engkau memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan yang benar, dan tetap merasa damai jika memang harus salah.
Kesalahan memberikan kesempatan untuk melakukan lagi dengan cara yang terpikirkan dengan lebih baik.
Berhati-hatilah, tapi tetap beranilah membuat kesalahan.
"KOMEN YA?"
Apakah Anda pernah melakukan sesuatu
yang sebetulnya penting,
tapi Anda kerjakan dengan tergesa-gesa
karena Anda tidak punya waktu,
... atau karena ada hal lain yang lebih menyenangkan,
yang ternyata kemudian tidak baik hasilnya,
dan Anda harus mengulanginya lagi untuk memperbaikinya?
Maka ...,
Jika Anda mengerjakan sesuatu dengan tidak baik,
Anda harus memiliki waktu untuk melakukannya lagi nanti.
"KOMEN YA?"
Adikku yang hatinya baik,
Engkau tak boleh terlibat dalam pekerjaan yang tak memiliki ukuran besar di masa depan.
Sebuah pekerjaan tak bisa kau sebut kecil,
... apabila tersedia ukuran besarnya bagimu - jika engkau setia, jujur, dan rajin mengerjakannya.
Janganlah memilih pekerjaan hanya karena bayarannya
yang lebih besar sekarang,
tapi yang akan memenjaramu dalam janji-janji lumpuh dan harapan semu.
Tujuan utama dari pekerjaan adalah menjadikanmu lebih mampu
untuk mengerjakan yang lebih berdampak bagi kebaikan
lebih banyak sesamamu.
Janganlah terkungkung dalam pekerjaan yang bahkan untuk membiayai kedamaianmu saja tidak cukup.
Tegaslah memindahkan dirimu dari sikap dan cara
yang menjadikanmu tak dihargai,
atau pindahkanlah dirimu ke tempat yang lebih menghargai sesama.
"KOMEN YA?"
Om Mario, mengapa kita harus takut Tuhan?
Katanya Tuhan Maha Penyayang, khoq harus ditakuti?
Adikku yang baik hatinya,
Takut kepada tsunami dan takut kepada Tuhan itu berbeda.
Takut kepada bahaya, membuat kita menjauh.
Tapi, takut kepada Tuhan, membuat kita semakin mendekat, dan menemukan kedamaian dalam keindahan, dan keindahan dalam kedamaian, di dalam kasih sayang Tuhan.
Pernahkan engkau melihat bayi yang baru belajar jalan, yang ditakut-takuti oleh ayahnya yang nakal?
Bayi itu tidak berlari menjauhi sang ayah, tapi justru berjalan tertatih dengan rintihan dan wajah meminta pertolongan kepada ayahnya.
Kepada siapa lagi sang bayi itu mendapatkan perlindungan, kecuali dari ayahnya, walaupun sang ayah sedang jahil?
Tuhan tidak pernah menjahatimu, engkau jiwa yang dicintai-Nya. Tidak ada sedikit pun dalam niat Tuhan kecuali memuliakanmu.
Takutlah kepada Tuhan.
Mendekatlah, dan temukanlah kedamaian dan keindahan.
Tuhanmu itu Maha Cinta dan Maha Indah.
"KOMEN YA?"
Suatu malam, saat menanti Ibu Linna menyiapkan coklat panas favorit saya,
saya melihat ada majalah terbuka di atas meja kecil Ibu Linna.
Eh ... Ibu Linna sedang mengisi questionnaire mengenai
WHY I LOVE MY MAN.
Wah ini penting!
Ternyata, dalam daftar sifat saya yang dikagumi Ibu Linna :))
yang utama adalah:
“Suami saya meminta maaf kepada saya walaupun dia tahu dia benar.”
OMAIGAT! Am I that sweet?
"KOMEN YA?"
Bila pasangan Anda meyakini kasih sayang Anda,
dia akan meyakini dirinya.
Bantulah pasangan Anda untuk meyakini kemuliaan dirinya
melalui penghapusan alasan terkecil yang bisa membuatnya ragu
... akan cinta kasih dan pengabdian Anda kepadanya.
Takjubkanlah dia dengan kesungguhan Anda
untuk menjadikannya sebagai tujuan dari semua upaya Anda.
Dan Anda akan dibahagiakan dengan kesungguhannya
untuk juga menjadikan Anda sebagai tujuan dari pengabdiannya.
"KOMEN YA?"
Setiap bayi adalah calon pribadi besar,
yang akan lebih mudah mencapai kebesarannya
bila orang tua dan lingkungannya mendukung.
Tapi, didukung atau tidak, kita tetap harus tumbuh membesar.
Janganlah menunggu dukungan orang lain.
Pohon asam yang tinggi dan besar itu,
dulunya adalah sebuah biji asam yang mempertahankan kedudukannya dengan sepenuh tenaga.
Perkembangan diri adalah tanggung jawab pribadi.
"KOMEN YA?"
Pak Mario, mengapa saya harus sembahyang?
Hmm ,,, adikku yang baik hatinya,
Tuhan itu Maha Penyayang, itu sebabnya yang baik bagi kita akan diharuskan-Nya.
...
Meskipun Tuhan memberikan kita kebebasan untuk memilih, sesungguhnya Tuhan lebih berpihak kepada pilihan baik kita.
Itu sebabnya bagi kebaikan, disediakan hadiah kedamaian, kenikmatan, dan keindahan.
Itu sebabnya bagi keburukan, disediakan kegelisahan, perendahan derajat, ketakutan, dan penderitaan yang berkelanjutan.
Itu semua, diniatkan agar kita lebih memilih kebaikan daripada keburukan.
Dan sembahyangmu itu, adalah untuk kebaikanmu.
Lebih baik memaksa dirimu sembahyang, daripada mengeluh karena kekasaran orang lain, karena pengkhianatan, dan karena buruknya rezeki.
Jika engkau bisa melihat perlindungan yang dilingkupkan Tuhan kepada jiwa yang bersembahyang, engkau akan selalu bersembahyang - dalam kepatuhan jiwa dan kepatuhan raga.
Marilah kita belajar untuk patuh secara jiwa dan raga.
Tuhan Yang Maha Pelapang Hidup, perjelaslah berkah dari sembahyang bagi jiwa yang sedang ragu.
"KOMEN YA?"
Sahabat saya yang baik hatinya,
Tidak ada hubungan cinta yang tanpa perbedaan pendapat.
Maka marilah kita menyikapi perbedaan dalam diri kita dan yang kita kasihi, sebagai penghebat keberhasilan kita, dan tidak menjadikannya sebagai sumber ketidak-bahagiaan dan perpisahan.
Cinta adalah pemulia kehidupan, bagi jiwa yang ikhlas untuk berlaku dalam keindahan yang diharapkan oleh cinta.
"KOMEN YA?"
Waktu yang indah bersama keluarga,
yang penuh dengan semangat untuk bergembira
adalah waktu yang terbaik
untuk saling memaafkan kesalahan,
... menerima kekurangan,
dan memperbaiki sikap dan cara-cara kita
yang selama ini mengusik kedamaian satu sama lain.
Memaafkan adalah hadiah keberanian hati
bagi diri sendiri,
yang mengutamakan kebahagiaan
daripada kesenangan menyiksa mereka
yang telah menyesal.
"KOMEN YA?"
Kualitas yang terpenting bukan pada orang yang kau harapkan menjadi belahan jiwa,
tapi padamu yang akan jatuh cinta kepadanya.
Jika engkau tidak membeningkan hati,
menjernihkan pikiran,
... dan tidak mengindahkan perilakumu;
engkau akan mudah jatuh cinta kepada pribadi yang akan mengecewakanmu.
Belahan jiwamu hanya seindah jiwamu.
"KOMEN YA?"
Yang berhasil itu bukan orang pandai,
tapi orang yang kelihatan pandai.
Itu sebabnya, orang yang sudah pandai
harus belajar tampil pandai.
Banyak orang yang secara akademis pandai,
menolak belajar tampil baik,
karena menurutnya kepandaian akademis
adalah segalanya,
dan orang akan otomatis tahu
bahwa dia orang pandai.
Ternyata tidak begitu.
Orang pandai yang tidak kelihatan pandai,
tidak akan terpakai.
Karena, bagi masyarakat - kesan itu
bahkan lebih kuat daripada kenyataan.
"KOMEN YA?"
Keberhasilan kita tidak diukur dari seberapa berharta dan tinggi kedudukan yang bisa kita capai,
tapi terutama dinilai dari kebaikan dari jalan hidup kita.
Apakah baiknya, menjadi kaya untuk dibuktikan sebagai pencuri,
atau berkedudukan tinggi yang dihujat karena tak tegas mencegah penjahat melanjutkan kejahatan?
Keinginan Tuhan itu sederhana.
Jadilah jiwa baik yang mendatangkan kebaikan bagi sesama.
"KOMEN YA?"
Sahabat saya yang baik hatinya,
Selamat pagi, dan semoga pagi yang indah ini menemui Anda dalam kesehatan dan kedamaian,
Banyak di antara kita yang sampai hari ini belum bertindak, belum melaksanakan langkah-langkah yang dibutuhkan untuk mencapai impian hatinya, karena masih menunggu keberanian.
Padahal, keberanian bukanlah syarat bagi tindakan. Tindakanlah yang menumbuhkan keberanian.
Maka janganlah lagi menunggu keberanian, sebelum Anda bertindak.
Mulai hari ini, bertindaklah, dan kemudian temukanlah keajaiban dari keikhlasan untuk bertindak bagi kebaikan.
Dalam tindakan, tumbuhlah keberanian.
Karena, bertindak walau tidak berani, adalah keberanian yang sesungguhnya.
Stay super!
"KOMEN YA?"
Om Mario, ajarin aku dong caranya bangun pagi untuk sembahyang? Aku selalu terlalu ngantuk, udah bangun, tidur lagi, terus kesiangan deh. Bagaimana caranya Om?
Adikku yang baik hatinya,
Ini rahasiaku, yang baru pertama kali ini kusampaikan secara publik.
Begini,
Seletih apa pun kakakmu ini sebelum tidur, walau sedekat apa pun jamnya sebelum Subuh, kakakmu yang tidak selalu disiplin ini berdoa:
Tuhanku Yang Maha Lembut,
Aku tidur dulu ya? Aku capai sekali hari ini melayani jiwa-jiwa baik sahabatku yang Kau cintai itu, yang bergembira dan memujiku jika aku benar, yang marah dan mengomeliku jika aku salah, tapi yang semuanya tetap aku cintai karena cintaku kepada-Mu.
Aku mohon, agar Engkau membangunkan aku nanti untuk menyembah-Mu, tapi bangunkanlah aku dengan sedikit kesegaran, dan janganlah Kau bangunkan aku sangat mengantuk, tapi sisakanlah sedikit kantuk itu agar aku merasa bangga bisa berhasil mengalahkan rasa malas, untuk memuliakan-Mu.
Singkatnya …, Tuhanku, Kecintaan hati dan hidupku,
Tidurkanlah aku sepulas-pulasnya, bangunkanlah aku dengan kesegaran yang cukup untuk beribadah pagi, dan cukupkanlah istirahatku untuk kembali memenangkan satu hari lagi bagi kemuliaan hidup kami.
Aamiin
Adik-adikku yang baik hatinya,
mohon dicoba ya?
Lalu perhatikan apa yang terjadi.
"KOMEN YA?"
Magic Super Lotion: "Love Tipp-Ex"
Pak Mario, aku sedang sakit hati. Hati ini pediiih Pak rasanya. Aku marah, geram, dan dendaaam sekali. Pak, aku dikhianati oleh orang yang sangat aku cintai.
Bagaimana caranya menghapus cinta yang salah?
Adikku yang baik hatinya,
Apakah aku boleh berlebay-lebay sebentar untuk menghiburmu?
Begini,
Kakakmu ini veteran dalam urusan cinta, yang sudah terluka berkali-kali dalam medan pertempuran cinta.
Sering aku terpelanting ke pinggiran medan tempur, dikecewakan dan dikhianati oleh mereka yang tak tahu diuntung.
Tapi aku duduk sendiri di bawah naungan pohon yang tak rimbun, meringis dalam pedih, gemetar menegakkan tubuh yang goyah oleh pengkhianatan, dan menjilat luka-luka cinta, untuk berdiri lagi dan menggagahkan diri menghadapi kehidupan.
Cinta adalah tenaga kehidupan.
Tanpa cinta, kehidupanmu akan kosong, tak berarah, dan tak bertenaga.
Hanya yang mencinta yang hidup dengan anggun.
Maka gunakanlah lotion super ajaib yang kukembangkan dalam laboratorium cintaku, yang telah kupatenkan dan ku namai:
"Love Tipp-Ex"
Jika cintamu salah, ulaskanlah Love Tipp-Ex - lotion penindih cinta lama yang salah, agar hatimu kembali putih dan kinclong, kembali baru dan bersemangat menyambut cinta yang baru.
Tenang saja, jika cintamu terbukti palsu, Tipp-Ex saja!
Ketik yang baru, dan katakanlah ...
Wahai Yang Maha Cinta,
Anugerahkanlah kepadaku jiwa indah yang dengan bangga dan syukur kusebut sebagai belahan jiwaku, yang akan kucintai dan kusetiai sepanjang hidupku.
"KOMEN YA?"
Pak Mario, waktu muda juga banyak salah gak?
Ooh … jangan dikata!
Adik saya yang baik hatinya,
Saya amat sangat banyak salah, sehingga sebagian besar dari masa muda saya adalah menyesali kesalahan yang saya lakukan, TAPI anehnya, saya tetap saja membuat kesalahan.
Tapi, sekarang ini setelah mulai jadi orang (dulu khan orang muda …), saya jadinya mengerti dan mensyukuri, bahwa saya membuat semua kesalahan itu agar saya tahu caranya menjadi benar.
Sekarang, sebagai pelayan publik yang memiliki sahabat di seluruh dunia, saya sama sekali tidak boleh membuat kesalahan.
Fakta membuktikan, bahwa orang akan baik kepada kita selama kita baik, tapi cenderung berlaku kejam dan merendahkan jika kita salah.
Itu sebabnya, saya iri sekali denganmu yang masih muda, yang masih bisa membuat kesalahan yang menuntunmu kepada kehebatan pribadimu.
Masa muda itu memang tidak mudah, tapi indah sekali.
"KOMEN YA?"
Engkau yang sedang bingung dengan beragamnya pilihan dalam hidupmu, dengarlah ini ya?
Dengan semakin banyaknya pilihan dalam hidupmu, memang akan semakin sulit proses yang harus kau lalui untuk memilih.
Sehingga, orang yang cepat memutuskan - karena mudah baginya untuk memutuskan, adalah orang yang memiliki pilihan yang sedikit, atau dia yang menyederhanakan pilihannya.
Maka, sederhanakanlah semua pilihan yang ada dalam hidupmu, dan turunkanlah jumlahnya hanya menjadi dua.
Yaitu,

1. MELAKUKAN, atau

2. TIDAK MELAKUKAN.

Dan selalu pilihlah MELAKUKAN.
Terus, kalau salah atau ada masalah bagaimana?
Temukanlah jawabannya bersama kami, dan tetaplah di MTGW dan MTFB. :)
Peace!
"KOMEN YA?"
The best of super luck for you!
Pak Mario, sampai detik ini saya masih membenci mantan pacar saya yang selingkuh. Si wanita itu sms saya dengan bangga bisa memiliki pacar saya, begitu juga mantan pacar saya yang bangga memamerkan foto-foto mesra mereka. Apa yang harus saya lakukan Pak Mario?
Adikku yang baik hatinya,
Duduklah dengan tenang di hadapan Tuhan, dengan melaporkan derita hatimu. Semakin engkau merasa dinistai, semak...in baik. Semakin engkau mengerang, semakin baik. Semakin engkau jujur, semakin baik.
Dengannya, yang tersisa di dalam hatimu hanyalah keikhlasan untuk mengerti.
Mengertilah bahwa engkau yang salah memilih orang untuk kau cintai.
Mengertilah bahwa dia dicabut darimu, karena engkau pantas untuk yang lebih baik.
Mengertilah bahwa engkau sedang diuji kenaikan kelasmu, untuk diperhatikan apakah engkau masih akan bertengkar pada kelas itu, bertengkar tentang laki-laki yang sesuai untuk perempuan yang tidak sekelas denganmu?
Mengertilah bahwa Tuhan sedang menyediakan belahan jiwa yang lebih baik, jika engkau menghormati dirimu, menganggunkan dirimu, dan hanya mengiijinkan urusan yang baik dan penting bagi kebaikan orang banyak - sebagai pengisi hati dan pikiranmu.
Sabarlah.
Tahun depan engkau akan tertawa mengenai keadaanmu sekarang, dan terheran-heran mengingat bahwa engkau marah-marah seperti ini untuk laki-laki seperti itu.
Stay beautiful!
"KOMEN YA?"
Pak Mario, kenapa saya mudah ditipu orang?
Adikku yang baik hatinya,
itu karena engkau mudah percaya.
Tapi itu sifat yang baik, jangan dihilangkan.
Perbaiki saja pilihan orang yang kau percayai, atau caramu dalam mempercayai orang.
Pastikanlah bahwa engkau hanya mempercayai orang yang baik, dan dengan cara mempercayai yang tidak mendorongnya untuk berlaku tidak jujur.
Tertipu itu wajar, terutama untuk hal yang lucu-lucu.
Tapi jika untuk iman, kebenaran, kejujuran, kesehatan, dan kesetiaan kepada keluarga, jangan pernah tertipu.
Kuatkanlah kebaikan di hatimu, agar engkau cepat mengenali kebaikan sesama, dan dengannya engkau cepat juga mengetahui niat buruk orang lain.
"KOMEN YA?"
Wahai Subuh yang damai,
Engkau telah sering menyaksikan kami terlelap dalam keletihan, bukan karena kerja keras, tapi karena kurang istirahatnya hati kami yang didera kekhawatiran mengenai tidak pastinya masa depan.
Ternyata, jika kami hidup, belajar, dan bekerja dalam kedekatan dengan Tuhan, tidak ada cita-cita kami yang berada di luar JANGKAUAN kami.
Karena ternyata, cita-cita kami itu hanya berada di luar PANDANGAN kami.
Tuhan kami Yang Maha Pelapang Hidup,
Kami mohon Engkau memelihara kami dan keluarga kami yang terkasih, dalam kesehatan, kedamaian, dan kesejahteraan.
Jadikanlah hari ini pembuka pandangan kami menuju kehidupan yang lapang dan tenang.
"KOMEN YA?"
Menindak lanjuti yang dijanjikan, adalah kualitas utama dari seorang pemimpin.
Berapa banyakkah calon pemimpin yang Anda dengar janjinya yang indah, yang kemudian Anda pilih, dan yang setelah itu menggunakan kedudukannya untuk menyalahi janji?
Bagi pribadi yang jujur dan pekerja keras, janji tidak diperlukan, baik dari orang lain atau dari dirinya sendiri.
...
Maka,
Jadilah calon pemimpin dan pemimpin yang tidak berjanji, tapi yang pribadinya pasti bekerja keras bagi kebaikan sesamanya.
Pemimpin, bukan janjinya, tapi pribadinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  ©Template by Dicas Blogger.